Harap Tunggu

Perangi Covid-19, Satgas Kec. Batu Ampar Terus Bergerak Hingga ke Pelosok Desa
Oleh Administrator 30 Mar 2020, 14:34:59 | dibaca 216 x | Kategori Berita Umum
Perangi Covid-19, Satgas Kec. Batu Ampar Terus Bergerak Hingga ke Pelosok Desa

Satgas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Batu Ampar terus bergerak. Berbagai himbauan dan langkah-langkah pencegahan, terus dilakukan diantaranya adalah pendataan terhadap orang yang baru datang dari luar daerah, agar dilakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Kemudian di kantor-kantor desa juga telah tersedia sarana cuci tangan dengan sabun disertai himbauan cara mencuci tangan dengan benar.

Disamping itu, beberapa desa seperti, Desa Durian Bungkuk, Desa Tajau Mulya, Desa Batu  Ampar, Desa Pantai Linuh dan Desa Tajau Pecah telah dilakukan penyemprotan disinfektan pada hari minggu, (29/3) dengan sasaran penyemprotan adalah kantor desa, musholla, sekolah, fasilitas umum lainnya serta rumah-rumah warga. Yang menarik bahwa kegiatan ini murni dari inisiatif warga yang difasilitasi oleh kepala desa setempat. Sampai berita ini diturunkan, desa-desa lainnya juga akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Sehari sebelumnya, (28/3)  juga telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap kantor-kantor seperti Posramil, Polsek, KUA, Puskesmas dan Kantor Camat Batu Ampar. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Batu Ampar, Rika Amalia, Kapolsek Batu Ampar yang diwakili Apda Agus beserta anggota, Danpos ramil Batu Ampar yang diwakili oleh Serma M. Kormen beserta anggota, perwakilan KUA Batu Ampar dan Kepala Puskesmas Batu Ampar, Tantawi Jauhari.

Camat menyampaiakan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas peranserta semuanya untuk mandiri menyemprot di wilayahnya masing-masing. “Selalu semangat, ikhitar kita laksanakan, semoga terlindung dari covid-19, aamin”, ujarnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !